Keraton Yogyakarta | Tiket Masuk dan Foto Foto

by - July 07, 2019

Saya memiliki pekerjaan yang liburnya hanya hari minggu saja, dan waktu libur itu biasanya saya manfaatkan untuk mengisi konten untuk blog ini, dan minggu ini saya kembali ke Jogja, kenapa ke Jogja lagi? Saya juga tidak tahu, walaupun udah berkali-kali ke Jogja rasanya ingin kesana lagi, dan tulisan ini saya tulis saat saya sedang dalam perjalanan pulang dari Jogja ke Purbalingga.

Saya berangkat dari Purbalingga kurang lebih pukul 11 malam, dan tujuan pertama saya adalah tebing breksi, karena kata teman saya yang sering ke Jogja, tebing breksi bagus saat pagi, saya menikmati sunrise dulu di tebing breksi, setelah puas di tebing breksi, saya mengunjungi wisata gembira loka zoo, karena saya suka melihat binatang binatang, selesai dari gembira loka zoo baru saya mengunjungi keraton Yogyakarta.

Sebelumnya saya sudah pernah ke keraton Yogyakarta, tapi hanya duduk duduk saja di depan dan hanya mengambil gambar dengan hp saya, dan kali ini saya ke keraton Yogyakarta lagi, semoga foto foto yang saya ambil di keraton Yogyakarta bisa bermanfaat bagi kalian semua yaa.


keraton yogyakarta, foto foto keraton yogyakarta, harga tiket masuk keraton yogyakarta, kraton yogyakarta, wisata keraton yogyakarta, wisata yogyakarta

Lokasi
Lokasi keraton Yogyakarta mudah dicari walaupun tidak menggunakan google maps, tapi jika kamu sudah terbiasa dengan google maps juga tidak masalah,

Harga tiket masuk
Harga tiket masuknya cuma Rp10.000 tapi saat saya pertama kali ke lokasi tersebut tiket masuknya Rp5.000, parkir motor saat itu Rp2000, saya kurang paham jika parkir mobil, kayanya si sekitar Rp 5.000, saya lupa tidak tanya hehehe, dan parkirnya pun lumayan jauh dari pintu masuk wisata keraton Yogyakarta.

Jam buka 
Jam bukanya tidak 24 jam lohya jadi kamu harus tahu dulu jam bukanya nih, jam buka hari Sabtu - Kamis pukul 08.00 - 14.00 WIB. Dan jam buka di hari Jumat  pukul 08.00 - 12.00.

keraton yogyakarta, foto foto keraton yogyakarta, harga tiket masuk keraton yogyakarta, keraton ngayogyakarta

Di keraton banyak tempat tempat foto yang instagramable, kamu yang suka foto foto di tempat yang instagramable gausah khawatir kalau mau mengunjungi tempat wisata keraton Yogyakarta, selain tempatnya yang bagus untuk berfoto kita juga akan tahu lebih banyak tentang sejarah, di keraton Yogyakarta ada pemandu yang siap menginformasikan tentang sejarah kepada pengunjungnya

Di tempat wisata keraton Yogyakarta juga banyak tourist asing, kamu yang bisa berbahasa inggris atau pengin menguji kemampuan bahasa inggrinya bisa tuh tanya tanya ke warga negara asing yang sedang berkunjung ke lokasi tersebut, saya juga mencoba bertanya,
" Where do you come from?".
terus bulenya jawab ,
" I do not not babarblasss
Hehe ini hanya rekayasa dan tidak terjadi beneran, manamungkin saya berani tanya tanya pake bahasa inggris wkwkw.

Pokoknya kalau ke sini yaa harus berfoto, seperti mba mba yang ada di foto ini,
keraton yogyakarta, foto foto keraton yogyakarta, harga tiket masuk keraton yogyakarta, kraton yogyakarta, wisata keraton yogyakarta, wisata yogyakarta

Selain berfoto, belajar sejarah juga penting yaa, siapa tahu yang diinformasikan pemandu keluar di ujian sekolah wkwkw.

Keraton tidak hanya di Yogyakarta saja loh, ada juga Keraton Solo, nanti kalau saya ada waktu dan ada uang saya ke solo, dan saya posting tentang Keraton Solo, oiya untuk teman teman yang punya saran entah saran untuk tulisan saya atau saran destinasi yang harus saya tulis di blog ini silahkan berikan saran terbaik kalian melalui kontak atau kolom komentar.

keraton yogyakarta, foto foto keraton yogyakarta, harga tiket masuk keraton yogyakarta, keraton ngayogyakarta

Ada yang tau arti dari tulisan aksara jawa tersebut? :D
keraton yogyakarta, foto foto keraton yogyakarta, harga tiket masuk keraton yogyakarta, keraton ngayogyakarta

keraton yogyakarta, foto foto keraton yogyakarta, harga tiket masuk keraton yogyakarta, kraton yogyakarta, wisata keraton yogyakarta, wisata yogyakarta

Saya paling suka dengan desain bangunannya, selain jadi tahu jaman dulu, bangunan tersebut juga bagus buat foto foto.
keraton yogyakarta, foto foto keraton yogyakarta, harga tiket masuk keraton yogyakarta, keraton ngayogyakarta

Saya juga berfoto, yaa walaupun tidak terlihat mukanya tapi tetap ganteng maximal kannss? wkwkwkw
Keraton Yogyakarta, keraton Yogyakarta

keraton yogyakarta, foto foto keraton yogyakarta, harga tiket masuk keraton yogyakarta, keraton ngayogyakarta

Terdapat juga alat musik tradisional yang di pamerkan di dalam ruangan,

keraton yogyakarta, foto foto keraton yogyakarta, harga tiket masuk keraton yogyakarta, keraton ngayogyakarta

Selain alat musik tradisional, terdapat juga mobil jama dulu, yang menjadi kendaraan raja pada masa penjajahan Belanda.

keraton yogyakarta, harga tiket masuk keraton yogyakarta, foto foto keraton yogyakarta, keraton ngayogyakarta

Terima kasih sudah berkunjung, tinggalkan komentar juga yaa agar saya bertambah semangat, blog ini memposting tentang wisata, kuliner, sosial, dan apa saja yang saya ingin posting wkwkw.

You May Also Like

6 komentar

  1. keratonnya cantik, bener sih kalau dari foto spot2nya instgramable, bisa buat update ig hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, tapi banyak yg belum tau tentang keraton yogyakarta

      Delete
  2. Bener banget , bagus buat foto foto

    ReplyDelete
  3. Foto fotonya bagus bagus mass..

    ReplyDelete