Mencicipi Belut Sambel Bakar di Wisata Taman Hexagone

by - June 02, 2019

Banyak makanan di berbagai kota yang menjadi daya tarik karena keunikan dan penampilannya yang membuat kita penasaran akan rasanya, termasuk di kota Purbalingga kota kelahiran saya, Purbalingga sekarang lagi semangat semangatnya meningkatkan wisata termasuk wisata kuliner apalagi menjelang lebaran, banyak wisata baru di Purbalingga dan sekitarnya. 

Perjalanan saya kali ini ke kota tetangga yaitu Banyumas tepatnya di desa Petir, kalibagor, kabupaten Banyumas. Di desa petir terdapat wisata yang cukup unik dimana satu lokasi terdapat tiga wisata dengan nama yang berbeda diantaranya ada pasar kuna lereng, kampung warna, dan taman hexagone, dan yang saya kunjungi adalah kampung warna dan taman hexagone, karena pasar kuna lereng saat itu penjualnya sedang tidak banyak. Dan belut sambel bakar yang saya cicipi di desa wisata ini berada di tempat makan taman hexagone.

Sebelum saya mereview belut sambel bakarnya, saya mau mereview tamannya dulu nih, saya ke taman hexagone bersama teman saya lizarifan.id yang sebenarnya tujuannya adalah pasar kuna lereng, dikarenakan pasar kuna lereng sepi saya dan teman saya lebih memilih ke taman hexagone letaknya bersebelahan dengan pasar kuna lereng.

kampung hexagone, pasar kuna lereng, petir

Lokasi
Lokasi wisata ini sangat mudah dijangkau, kamu bisa melalui jalan arah jembatan linggamas, jika dari sokaraja kamu akan belok kanan lalu langsung menjumpai lokasi ini, ngga usah khawatir kesasar karena di sebelum pertigaan ada plang penunjuk arah ke lokasi.

Harga tiket masuk
Harga tiket masuknya cuma Rp5000 per orang, dan parkirnya Rp2000, untuk masuk ke pasar kuna lereng tidak di bebani biaya tiket masuk, kamu cukup membayar untuk parkir saja.
Karena saat saya mengunjungi wisata ini sore hari dan sedang berpuasa saya langsung pesan makanan untuk berbuka puasa, saya memesan belut sambel bakar dan esteh, belut sambel bakar yang saya nikmati di sini akan saya review di artikel bawah.

kampung hexagone, pasar kuna lereng, petir

Adapun menu makanan dan minuman di tempat makan taman hexagone sebagai berikut,

Sego welut sambal matah (Bali)
Sego welut sambal dadak (Sunda)
Sego welut sambel ijo
Sego welut sambal gledek
Sego welut sambal bakar
Makanan diatas harganya Rp17.000 semua

Sego ayam sambal matah (Bali)
Sego ayam sambal dadak (Sunda)
Sego ayam sambal bakar
Sego ayam sambal ijo
Sego ayam sambal gledek
Makanan diatas harganya Rp15.000 semua

Tumis kangkung
Tumis pare
Genjer tauco
Mendoan
Harga diatas harganya Rp5.000/porsi

Minuman : 
Es kelapa Rp10.000
Es dawet Rp.8.000
Es teh manis Rp.3.000
Teh manis hangat Rp3.000
Air mineral Rp5.000
Kopi Rp3.000
Es jeruk Rp5.000
Soda susu Rp10.000
Es rucuh Rp5.000
Es lemon Rp10.000


kampung hexagone, pasar kuna lereng, petir

Pengunjung taman hexagone rata rata hanya ingin menyantap makanan di tempat  wisata ini, memang tempat ini sangat pas untuk menyantap makanan bersama keluarga, selain pas banget untuk berkumpul bersama keluarga tempat ini juga sangat cocok untuk bercanda tawa bersama mantan  pacar dan selingkuhan  teman.
kampung hexagone, pasar kuna lereng, petir



Saya juga berfoto di taman hexagone, dan kebanyakan foto yang saya upload adalah penampakan teman saya yang saya foto, karena saya orangnya pemalu hehe, foto dibawah diambil juga karena kepentingan iklan wkwkw.

Lanjut membahas belut sambal bakar, kenapa saya memilih belut sambal bakar? Ya karena penasaran aja sih sama sambalnya 😂. Menurut saya sambalnya biasa saja tapi pedas, saya lebih suka dengan sambal parenya karena sambal parenya unik dan memiliki 3 rasa, pedas, manis, dan pahit, nasinya sangat sedikit yaa sepertiga porsi saya lah, saya sampai nambah nasi karena enaknya belut sambel bakar tersebut, selain makanannya yang enak tempatnya juga enak karena dekat dengan sawah dan jika kamu lagi beruntung akan mendapatkan pemandangan yang bagus, di tempat makan ini banyak nyamuknya tapi nyamuk nyamuk tersebut tidak menghisap darah kami mungkin karena nyamuknya berjenis kelamin jantan kali ya, penasaran? Yuk cobain aja langsung.



Sambel pare
Terima kasih sudah menyempatkan membaca tulisan saya, kunjunganmu ke blog saya sangat berarti bagi saya. Bantu saya dan update terus artikel di blog saya dengan berlangganan melalui email.

You May Also Like

4 komentar