Pasar Kampung Duku Purbalingga Bayarnya Pakai Koin

by - May 11, 2019

Banyak cara untuk meningkatkan ekonomi di desa, seperti membuka wisata dan membuka pasar untuk umum, dan itu dilakukan juga di desa kembaran wetan, kecamatan kaligondang, Purbalingga. Di desa tersebut salah satu ketua RT berinovasi merubah tempat biasa menjadi tempat wisata sekaligus pasar tradisional. Dan tempat wisata sekaligus pasar tersebut dinamai kampung duku yang mulai dibuka pada tanggal 6 Mei 2019.

Pada hari Sabtu 11 Mei kemarin saya dan teman saya lizarifan.id mengunjungi wisata yang sedang hits di Purbalingga itu, karena penasaran dan karena kepentingan pekerjaan sore itu kita ke sana tanpa kesasar dan tanpa google map, karena lokasinya yang mudah dijangkau dan banner petunjuk jalan yang mudah di lihat.
pasar kampung duku, kampung duku purbalingga
koin untuk media pembayaran

Keunikan pasar di desa tersebut yang membuat saya penasaran, dimana membeli jajanan di situ harus menggunakan koin atau lempengan kayu yang keren, dan lempengan kayu tersebut ditukar dengan uang di tempat penukaran yang ada di pintu masuk wisata, satu lempeng atau satu koin harganya Rp2000. Dan kamu bisa membeli koin tersebut mulai dari Rp10.000.

Pasar kampung duku buka setiap hari di bulan ramadhan mulai pukul 15.00 dan buka hanya setiap hari minggu di bulan lain kecuali saat libur lebaran mulai pagi , ada juga pasar seperti kampung duku tersebut yaitu pasar papringan yang berlokasi di desa Ngadimulyo, kecamatan Kedu, kabupaten Temanggung yang sebelumnya sempat membuat masyarakat Jawa Tengah ingin mengunjungi pasar tersebut karena keunikannya, dan untuk kamu daerah Purbalingga dan sekitarnya jika ingin mengunjungi pasar papringan tapi jauh, kamu bisa mengunjungi pasar kampung duku dulu yang dekat.

Selain pasar papringan temanggung dan pasar kampung duku ada juga pasar tradisional lainnya yaitu pasar kuna lereng, petir, sokaraja, dan akan saya tulis juga di blog ini di waktu yang akan datang, cek blog ini lagi besok yaa.

Lokasi
Lokasinya mudah diakses dan sudah ada di google maps, jika kamu dari Purbalingga kamu harus menuju ke arah kaligondang dan nanti ada pertigaan di sebelah kiri dan dipertigaan itu ada banner kampung duku disebelah majid besar, dari situ kamu bisa mengikuti petunjuk jalan, jalan menuju lokasinya tidak jauh cuma kurang lebih 100 meter dari jalan raya.

pasar kampung duku, kampung duku purbalingga

Harga tiket masuk
Saat saya mengunjungi lokasi tersebut, hanya dimintai untuk bayar parkir saja dan tidak ada biaya tiket masuknya, biaya parkirnya Rp2000 tempat parkirnya juga luas.

Di pasar tersebut dijual berbagai jajanan pasar dan makanan makanan khas Purbalingga, saat saya ke pasar tersebut saya membeli bubur candil, gorengan, dan es kelapa. Sayangnya, masih ada stand jualan yang masih kosong, belum ada yang jualan, mungkin karena baru dibuka satu minggu yang lalu yaa.
Berikut adalah foto foto yang saya ambil di pasar kampung duku,

pasar kampung duku, kampung duku purbalingga

walaupun tidak disambut senyuman cewe cantik tapi masi disambut senyuman lukisan ini


pasar kampung duku, kampung duku purbalingga




pasar kampung duku, kampung duku purbalingga



yang jual juga ada ciwi ciwi, jomblo gaa yaa


pasar kampung duku, kampung duku purbalingga
lizarifan.id sedang membeli bubur


Terima kasih sudah mau membaca blog saya dan tinggalkan komentar yaa agar saya lebih semangat lagi ngeblognya, share postingan ini ke media sosial kalian agar wisata tersebut semakin rame, oiya kamu bisa follow instagram kampung duku dengan keyword kampungduku, dan follow juga instagram saya yaa.

You May Also Like

1 komentar