Menikmati Keindahan Pantai Pasir Putih Pengandaran

by - November 08, 2018

Selamat pagi traveller! Udah kemana minggu ini? Apa hanya di rumah saja sambil meratapi masa lalu? huehuehue.
Tulisan ini diketing sambil ngopi arabika gunung malang, salah satu kopi khas Purbalingga.

Pantai pasir putih mana saja yang pernah kamu kunjungi? coba dituliskan di komentar yaa, kamu bisa berkomentar tanpa menggunakan akun google di blog ini.

Saya mau sedikut bercerita tentang perjalanan saya ke wisata Pengandaran, Jawa Barat. Saya ke Pengandaran dua kali, yang pertama bersama teman teman dan yang ke dua sendirian naik motor, dan yang akan saya ceritakan di sini saat saya sendirian ke Pengandaran. Saya berangkat dari Purbalingga kurang lebih jam 8 pagi, dan perjalanan dari Purbalingga ke Pengandaran kurang lebih 4 jam sudah termasuk istirahat. Saat sampai di Pengandaran saya langsung mencoba bubur ayam yang dijual di dekat pantai, rasanya enak dan harganya cuma Rp8.000. Dan untu masuk wisata ini kamu harus membayar Rp14.000 sudah termasuk parkir dan asuransi.

Setalh kenyang makan bubur ayam saya langsung mencari perahu yang akan mengantar saya ke pantai pasir putih, dan karena saya diantar sendirian jadi bayarnya lebih mahal yaitu Rp50.000, kalau bisa sampai 10 orang bayarnya cuma 25.000, dan harga segitu sudah antar jemput yaa.

Sampai ke pasir putih saya bertemu dengan bapak bapak berbaju merah yang membuka penyewaan alat snorkeling di pantai pasir putih, dan saya ngobrol ngobrol bersama bapak bapak tersebut, harga sewa alat snorkeling Rp50.000 sudah termasuk pelampung tapi jika yang nyewa orang banyak maka harga bisa lebih murah, selain alat snorkeling kamu juga bisa menyewa kamera action untuk merekam di dasar laut.

Selanjutnya saya mencoba melihat rusa dan kera di area gua, oiya untuk kamu yang ingin menjelajah gua kamu bisa memakai guide dengan membayar 15.000 perorang. Di hutan tersebut masih banyak kera dan rusa, tapi mohon maaf tidak ada fotonya karena kamera saya waktu itu mati hehee.Setelah mengunjungi gua dan melihat rusa saya menikmati angin dengan duduk di pohon pinggir pantai pasir putih sampai perhahu yang mengantar saya datang, untuk penjemputan ke pantai pasir putih sebenarnya bukan kita yang menunggu perahunya tapi kita bilang saja ke pengurus yang ada di situ atau orang yang menerima pembayaran kamu waktu kamu diantar e pantai pasir putih.




Setelah ganti baju dan ngaca saya langsung pulang, terima kasih sudah mau baca, baca artikel lainnya ya dan tinggalkan komentar.

You May Also Like

0 komentar